Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / ‘Menari di Atas Perahu’ akan Mewarnai Festival Danau Sentani 2015

‘Menari di Atas Perahu’ akan Mewarnai Festival Danau Sentani 2015

festival-danau-sentani3

Negara Indonesia memang kaya akan keindahan alam yang tersebar dari Sabang sampai Marauke. Dengan kondisi itu, sudah sepatutnya dimanfaatkan agar membawa nilai positif bagi masyarakat.

Berbagai daerah sadar kalau wilayahnya memiliki potensi yang bisa mendatangkan devisa atau pendapatan. Satu diantaranya dari timur wilayah Indonesia, Papua. Dalam rangka menggaet wisatawan untuk berkunjung, akan digelar Festival Danau Sentani (FDS) 2015.

Agenda pariwisata yang telah digelar sejak tahun 2007 ini akan berlangsung pada 19-23 Juni 2015. Pusat kemeriahan festival akan berlangsung di Dermaga Sentani, Kawasan Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Dengan mengangkat tema “Budayaku Sejahteraku” yang merupakan ekspresi dan kecintaan terhadap sesama manusia melalui budaya, FDS bertujuan untuk mempromosikan potensi seni budaya dan obyek wisata, pelestarian seni budaya dan ekosistem Kabupaten Jayapura serta untuk menggerakan ekonomi daerah serta
mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura.

Pada FDS tahun ini, akan dihadirkan sejumlah pertunjungan seni tari dan musik tradisional, pameran kuliner tradisional, dan kerajinan rakyat meliputi pameran benda-benda budaya, kerajinan batu cycloops, aksesoris, literatur budaya dan hasil-hasil pembangunan.

Disamping itu, ada pula promosi wisata dan tour wisata di Danau Sentani, overland tour dan diplomatic tour.

Dari sejumlah pertunjukkan, yang cukup menarik antara lain pemecahan Rekor MURI untuk Tebar Benih Nila 1 Juta Ekor, Kerja Bakti Massal 10.000 orang, Pembersihan Danau Sentani dan Bursa Batu Cycloop.

Kemudian juga acara “Menari di Atas Perahu” yang pesertanya 26 kampung dari 26 Ondoafi (Tokoh Masyarakat Adat) di mana 1 group terdiri dari 40 orang serta acara  “Berperang di Atas Perahu” yang pesertanya  20 kampung dari 20 Ondoafi  dengan jumlah anggotanya minimum 30 orang.

Berikutnya adalah “Merokok Sambil Menyelam “ mencari ikan,  yang dilakukan oleh ibu-ibu yang usianya sudah agak tua. Ibu-ibu tersebut akan merokok sebelum menyelam, dan setelah menyelam  akan kembali ke permukaan air dengan rokoknya yang masih hidup.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya,”Event FDS menjadi sarana penting dalam melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni budaya dan kreatifitas masyarakat yang ada di sekitar Danau Sentani serta menjadi atraksi dan daya tarik wisata  “Wonderful Indonesia” untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) khususnya ke Jayapura maupun Indonesia pada umumnya.”

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...