Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mencari Pesawat Malaysia MH370 Malah Menemukan Bangkai Kapal Karam

Mencari Pesawat Malaysia MH370 Malah Menemukan Bangkai Kapal Karam

SYDNEY (AP) – Kru pencari Malaysia Airlines Flight MH 370 telah menemukan sebuah bangkai kapal karam, di perairan sepi Australia Barat, kata para pejabat Rabu.

Temuan tak terduga ketika peralatan sonar di kapal pencari bangkai pesawat jet yang hilang menjelajahi Samudera Hindia dan menditeksi sekelompok benda hampir 4 kilometer (2,5 mil) di bawah permukaan, menurut pernyataan dari Biro Keselamatan Transportasi Australia.

Meskipun para pejabat menduga benda tersebut kemungkinanya bukan dari Boeing 777, yang menghilang pada tanggal 8 Maret 2014, namun mereka memutuskan untuk melihat lebih dekat. Sebuah kapal diturunkan berupa kendaraan bawah air untuk mengungkap benda tersebut. Sebagian besar berupa kepingan kecil dan beberapa item lebih besar serta yang terbesar panjangnya 6 meter (20 kaki).

Dari analisis foto mengungkapkan bahwa puing-puing itu berasal dari kapal karam yang sebelumnya belum dipetakan. Arkeolog kelautan kini memeriksa foto-foto, yang memperlihatkan gambar jangkar dan apa yang tampak sebagai benjolan berupa batubara.

“Itu adalah penemuan yang menarik, tapi itu bukan apa yang kita cari,” Peter Foley, Direktur ATSB, mengatakan. “Kami tidak akan berhenti dalam mencari MH370, sebenarnya kapal sudah pindah lokasi untuk melanjutkan misi.”

Michael McCarthy, seorang arkeolog maritim senior di Maritime Museum Australia Barat, mengatakan itu kecelakaan dari sebuah kapal kargo yang dibangun pada pertengahan sampai akhir abad ke-19 dan bisa menjadi salah satu dari ratusan kapal hilang selama pelayaran di Samudera Hindia.

Para ahli telah meramalkan pencarian pesawat MH 370 mungkin akan menemukan reruntuhan beberapa kapal yang tenggelam karena usia tua atau cuaca buruk, kata McCarthy. Namun akan sulit untuk mengidentifikasi bangkai kapal tertentu tanpa melihat lebih dekat, katanya.

Bulan lalu, para pejabat mengumumkan bahwa mereka akan memperluas wilayah pencarian Flight MH370 menjadi 60.000 kilometer persegi (23.000 mil persegi), jika pesawat tersebut tidak ditemukan pada akhir Mei. Crews sekarang telah mencari sebesar 75 persen dari target area pencarian dan zona pencarian bagian selatan diperluas sebelum musim dingin tiba.

Salah satu dari empat kapal pencari, memiliki kendaraan bawah air, telah ditarik dari area perburuan karena cuaca memburuk sehingga menyulitkan bagi awak untuk menjalankannya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...