Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Mendadak Rizal Ramli Dapat Julukan ‘Rajawali Ngepret’, Apa Maksudnya?

Mendadak Rizal Ramli Dapat Julukan ‘Rajawali Ngepret’, Apa Maksudnya?

426919_475

Nama menteri yang satu ini lagi hangat dibicarakan di tanah air. Ya, dia adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. Namanya melambung karena terjadi sedikit adu argumentasi soal pembangunan megaproyek pembangkit tenaga listrik 35 ribu megawatt.

Rizal sendiri menganggap pembangunan proyek yang harus diselesaikan pada 2019 itu masih harus dikaji secara mendalam karena terdapat kekeliruan.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla berang dan menuduh Rizal tak mengerti persoalan. Mendengar jawaban itu, Rizal kemudian menantang Kalla untuk berdebat di depan publik.

Permasalahan itu sendiri saat ini sudah dianggap selesai dan tidak ada lagi masalah Rizal Ramli dengan Wapres JK.

Kini ada satu cerita khususnya buat Rizal Ramli. Ternyata Rizal Ramli oleh salah satu sahabat dekatnya, Adhie Massardi, dijuluki sebagai ‘rajawali’. Dan seekor burung rajawali di mana pun berada tetap menjadi rajawali, bukan burung murai.

Menurut Adhie baik di luar maupun di dalam pemerintahan, Rizal Ramli tetap akan bersikap kritis dan membangun.

Seolah mengiyakan dengan julukan tersebut, Rabu malam kemarin di Istana Negara Rizal mengakui kalau menggunakan jurus ‘Rajawali Ngepret’ untuk membenahi negara ini.

“Ini rajawali ngepret. Saya bawa angin dari luar yang kenceng ke dalam agar bawa perubahan. Ini theory of change,” kata Rizal ketika berbincang dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa.

Ditambahkan olehnya, Saya kan salam Presiden, habis sidang kabinet. Habis itu salam JK. Hei Pak JK apa kabar? Bagus. Jadi harus dilihat ini bagian dari transformasi. Pakai jurus rajawali ngepret.

Rizal Ramli pun mengakui kalau dirinya sudah tak ada persoalan dengan Wapres JK soal sikap kritisnya ke program  pemerintah.

Seperti sudah diketahui, Rizal Ramli sendiri awalnya dikenal publik sebagai pengamat dari lembaga think thank ekonomi Econit Advisory yang didirikannya. Ia kemudian masuk birokrasi menjadi Kabulog, Menkeu, Menko Perekonomian dan sekarang Menko Kemaritiman. Ketika masih menuntut ilmu S1 ITB, Rizal dikenal sebagai aktivis yang mengkritik Orba.

Rizal yang merupakan Doktor Ekonomi lulusan Boston University, ketika menjadi Kepala Badan Urusan Logistik tahun 1998 berhasil membawa Bulog menjadi lebih transparan dan accountable. Ia menghapus rekening off-budget menjadi on-budget yang mengakibatkan angka surplus yang cukup tinggi bagi Bulog.

Kemudian juga menjabat Menteri Koordinator Perekonomian di pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid, ia mendorong PT Telkom dan PT Indosat menjadi full service operator. Caranya dengan menghapus cross-ownership dan cross-management antara kedua operator telekomunikasi nasional itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...