Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mendag : Aksi “Hit and Run” Importir Menyebabkan Lamanya Dwell Time

Mendag : Aksi “Hit and Run” Importir Menyebabkan Lamanya Dwell Time

c19cb5c9-8234-43f5-a32d-e7d12e5f45a4_169

Presiden Jokowi marah dan mengancam akan mencopot pejabat yang terlibat dalam dwell time atau waktu inap barang. Menanggapi hal itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengungkapkan bahwa banyak praktik “hit and run” yang dilakukan para importir di Pelabuhan Tanjung Priok. Hal itu kata dia, menjadi salah satu pemicu dwell time.

“Dan ternyata ketika saya dikabari pengusaha, ‘itu banyak pak pelaku-pelaku itu pengusaha yang cuma hit and run. Ada juga yang bilang begitu setelah saya baca sms masuk,” ungkap Mendag saat konferensi pers terkait persiapan pemerintah di Bulan Ramadhan, Jakarta Jumat (19/6).

Rachmat menjelaskan aksi hit and run yang dimaksudkan adalah memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah oleh para importir. Fasilitas inap barang dengan tarif tertentu di Pelabuhan Tanjung Priok justru dimanfaatkan untuk menimbun barang impor yang didatangkan para importir.

Di samping itu, ketidakdisiplinan para importir mengurus barang yang didatangkan juga disorot pemerintah. “Banyak pengusaha yang baru mengurus perizinan barang impor setelah barang tersebut sampai di Pelabuhan Tanjung Priok. Hasilnya, waktu inap barang jadi panjang,” tuturnya.

Karena hal itu pula, memiliki dampak yang tak kecil pada keseluruhan dwell time di pelabuhan.

Oleh karenanya, Mendag pun geram dan mengancam akan mencabut izin impor perusahaan yang menyebabkan waktu inap barang menjadi lama.

“Kita akan lihat track record-nya, kalau sering berulah, ya cabut izin. Kita akan tegas-tegas cabut izinnya. Kita akan tertibkan ini. Jangan sampai kemudahan yang diberikan pemerintah malah dimanfaatkan menjadi persoalan,” ujar Rachmat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...