Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mendagri : 5 Daerah Ditunda Pilkada Serentak Hingga Sampai 21 Desember

Mendagri : 5 Daerah Ditunda Pilkada Serentak Hingga Sampai 21 Desember

mendagri

 

Sebanyak lima daerah terpaksa harus menunda untuk melaksakan pilkada serentak pada hari Rabu (9/12) ini. Kelima wilayah itu harus menunggu 21 hari sesuai Undang-undang atau pada 20 Desember mendatang.

“Ini masalah hukum dan semua ikut aturan meskipun KPU nya sudah siap. Tapi karena masalah hukumnya ya kita harus ikuti. Dalam koridor maksimum 20 Desember baru akan dilaksanakan,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/12).

Ditambahkan oleh Tjahjo, berdasarkan ketetapan Undang-undang Pilkada maka batas maksimum penundaan selama 21 hari.

“Tapi saya minta kalau bisa 14 hari,” ujar Tjahjo.

Sehingga, sambungnya, penghitungan suaranya bisa serentak, jadi tahapan-tahapannya tidak terganggu. Jadi ini bukan salah KPU, jadi memang masalah hukum yang harus ditaati semua.

Kalau nanti terjadi penundanaan kembali, maka kepala daerah akan menyandang Penjabat Sementara (PJS) hingga terjadi pelantikan definitif. Tjahjo memperkirakan akan terjadi hingga bulan Februari 2016.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...