Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Mendagri ini dipecat, Gara-gara Mabuk Ketika Rapat Dengan Legislatif

Mendagri ini dipecat, Gara-gara Mabuk Ketika Rapat Dengan Legislatif

kitwanganew66

 

Presiden Tanzania memecat Menteri Dalam Negeri Charles Kitwanga, penyebabnya karena mabuk-mabukan. Pejabat tinggi itu disebut-sebut nekat datang ke rapat bersama parlemen dalam kondisi teler.

Surat pemecatan ini sendiri sudah diteken oleh Presiden John Magufuli pada Jumat pekan lalu. Sang presiden yang menjabat sejak November 2015 mengaku tak akan menolerir perilaku pejabat yang tidak mendukung agenda pemberantasan korupsi dan reformasi birokrasi.

Ketika jumpa pers, Magufuli mengaku malu melihat kelakuan mendagrinya itu.

“(Kitwanga) hadir dalam rapat parlemen dengan keadaan mabuk dan merespon sebuah pertanyaan langsung kepadanya dengan keadaan serupa,” paparnya, diberitakan Tanzania Today, Senin (23/5).

Kitwanga sendiri adalah menteri pertama yang dipecat sepanjang sejarah berdirinya Tanzania. Beberapa pengamat terkejut, karena politikus 55 tahun itu terbilang dekat dengan sang presiden.

Beberapa pejabat senior Tanzania di kelas eselon ikut dipecat beberapa pekan belakangan, rata-rata akibat gratifikasi. Disamping memecat bawahannya yang teledor, Mogafuli memangkas pemborosan anggaran, misalnya melarang pencetakan kartu ucapan Natal atas nama kementerian.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...