Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mendagri : Musuh Kita Bukan Hanya dari Luar, Untuk itu Kepala Daerah agar Terus Waspada pada Penghianat Bangsa

Mendagri : Musuh Kita Bukan Hanya dari Luar, Untuk itu Kepala Daerah agar Terus Waspada pada Penghianat Bangsa

Menteri-Dalam-Negeri-Tjahjo-Kumolo

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau kepada para kepala daerah untuk mewaspadai gerakan-gerakan penghianat bangsa yang kerap mengadu domba masyarakat.

Imbauan ini disampaikan Mendagri untuk mendorong kesatuan Indonesia, yang menjadi salah satu semangat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di instansinya.

“Saat ini, musuh kita bukan hanya dari luar. Musuh bangsa ini ada juga di dalam negara itu sendiri. Oleh karena itu, camat, lurah, sampai kepala desa perlu waspada pada penghianat bangsa, kelompok yang mulai mengkerdilkan dan ingin menghapus Pancasila dan UUD 45,” ujar Tjahjo di Kemendagri, Jakarta, Rabu (17/8).

Disamping memetakan kelompok yang kerap melecehkan lambang dan konstitusi negara, Mendagri juga meminta pemerintah di daerah mewaspadai oknum yang mengincar adanya gangguan pada kemajemukan bangsa.

“Kekuatan bangsa ini berasal dari berbagai agama, suku, dan golongan. Ini jati diri, ini warna yang harus kita jaga dan pertahankan,” paparnya.

Apalagi, sambungnya, saat ini masyarakat mudah terpancing oleh isu-isu SARA, sehingga dalam hal ini tugas pemerintah daerah ditekankan pada penjagaan stabilitas di wilayah masing-masing.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...