Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mendagri Peringatkan Ahok, ‘Mulutmu Harimaumu’

Mendagri Peringatkan Ahok, ‘Mulutmu Harimaumu’

“Ya ada ungkapan yang mengatakan mulutmu harimaumu lah” ungkap Tjahjo Kumolo.

Mendagri Peringatkan Ahok, ‘Mulutmu Harimaumu’

Seperti yang diketahui jika Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama masih berseteru dengan Badan pemeriksa Keuangan. Melihat situasi ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo angkat bicara soal kebiasaan Ahok yang kerap mengeluarkan kata-kata kasar.

Tjahjo Kumolo menilai seharusnya seorang pejabat dapat membangun komunikasi yang baik dengan berbagai lembaga, sehingga tercipta sinergitas positif. Apabila memang ada masalah, Tjahjo Kumolo berpesan agar Ahok bisa duduk bersama membahas masalah tersebut.

“Kalau memang ada masalah, ya mari duduk bersama untuk dibahas. Apakah dengan DPR, Kepolisian, Kejaksaan, termasuk BPK. Ya kalau ada masalah mari dibahas, kan ada tahap klarifikasi dan lain sebagainya” ungkap Tjahjo Kumolo, Jumat 15 April 2016.

Menurut Tjahjo Kumolo jika belum mampu membangun komunikasi, jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar karena dapat memiliki dampak panjang ke depan. Dia pun memberi contoh soal caranya bermitra dengan Komisi II DPR yang dipimpin Rambe Kamaruzzaman.

“Kan kalau dalam bahasa Jawa itu ono rembuk yo dirembuk lah. Ada yang bisa dibahas, ya mari kita bahas bersama dengan baik. Karena jika terus berpolemik di depan publik, itu suatu hal yang kurang baik” tambahnya.

Dia menegaskan tidak baik apabila memperlihatkan ke masyarakat luas, saat ada konflik dengan lembaga lain. Namun saat ditanya akan kah memanggil Ahok dan menegurnya, politikus PDIP ini mengaku sudah sering bertemu dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Mempertontonkan (masalah) kepada masyarakat luaskan tidak baik. Ya ada ungkapan yang mengatakan mulutmu harimaumu lah. Saya sudah sering ketemu Ahok kok, jadi ya enggak ada masalah” pungkas Tjahjo Kumolo.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...