Home / Berita / Mendagri tegaskan Batas Perekaman e-KTP jadi Pertengahan 2017, ini alasannya

Mendagri tegaskan Batas Perekaman e-KTP jadi Pertengahan 2017, ini alasannya

tjahjo-kumolo5

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan kelonggaran batas waktu perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) menjadi pertengahan 2017 mendatang.

“Masih banyak warga yang belum melakukan perekaman (data, red.) e-KTP,” ujarnya usai melakukan pantauan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Kauman Semarang, Senin lalu.

Lebih lanjut dikatakan, Kementerian Dalam Negeri mencatat jumlah warga yang belum melakukan perekaman data e-KTP sampai saat ini masih sekitar 22 juta orang yang tersebar di berbagai daerah.

Maka dari itu, sambungnya, batas waktu perekaman data e-KTP yang semula akhir September ini diundur menjadi pertengahan 2017 mendatang untuk memberikan kesempatan bagi yang belum melaksanakan.

Soal ketersediaan blangko e-KTP yang menjadi kendala di sejumlah daerah, Tjahjo menuturkan stok blangko e-KTP di pusat sebenarnya sangat mencukupi.

Tjahjo pun meminta bagi daerah, baik kabupaten/kota yang ketersediaan blanko e-KTP sudah menipis atau habis dipersilakan untuk mengambil di pusat dengan prosedur yang sudah ditentukan.
 

 

Baca Juga

Giring ‘Nidji’ Bersyukur Istrinya Hamil Anak Keempat

Jakarta – Vokalis band Nidji, Giring Ganesha mengaku dirinya sedang bahagia. Hal itu dikarenakan ia ...