Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mendagri Tjahjo : Ada 58 Persen Camat di Indonesia tidak Paham Tata Kelola Pemerintahan

Mendagri Tjahjo : Ada 58 Persen Camat di Indonesia tidak Paham Tata Kelola Pemerintahan

tjahjo

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui masih banyak aparatur sipil negara yang masih tidak memahami tata kelola pemerintahan. Ada sekitar 58 persen camat di seluruh Indonesia tidak paham manajerial pemerintahan.

“Di Indonesia, 58 persen camat dari sekitar 60.000 camat itu tidak memahami tata kelola pemerintahan. Ini menjadi catatan tersendiri,” ujarnya dalam pidato acara pelantikan Gubernur Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Riau, Rabu (30/12).

Tjahjo mencontohkan, ada dokter gigi yang masuk lingkaran pemerintahan dengan menjadi camat. Ini tidak menjadi masalah asalkan sang dokter gigi telah mengikuti pelatihan agar memahami tata kelola pemerintah.

“Dokter gigi saja bisa jadi camat. Boleh atau enggak? Ya boleh-boleh saja sebenarnya. Tapi, dia harus memahami tata kelola pemerintah,” sambung Tjahjo.

Menteri yang berasal PDI Perjuangan ini melihat perlunya aturan tegas bagi kepala daerah dalam menempatkan seseorang untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. Semisal untuk tingkat dinas, kecamatan hingga kelurahan.

Dirinya memang tidak menampik adanya upaya dari pasangan pemenang pilkada yang membagi jatah jabatan di pemerintahan untuk tim suksesnya. Mereka ditempatkan menjadi camat, lurah atau kepala desa tanpa mengukur kapasitas dan kemampuan yang bersangkutan dalam tata kelola pemerintahan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...