Home / Headline / Mendagri Tjahjo Melarang Kepala Daerah Tinggalkan Tempat, Ada Apa Gerangan?

Mendagri Tjahjo Melarang Kepala Daerah Tinggalkan Tempat, Ada Apa Gerangan?

pilkada serentak

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginstrusikan kepada para Kepala Daerah, mulai dari Gubernur, Bupati/Walikota hingga Camat agar tidak meninggalkan wilayah tugasnya.

“Kami mengeluarkan instruksi kepada gubernur, bupati, walikota sampai camat,  H-10 sampai H+7 tidak boleh pergi dari tempat kecuali sakit.  Satpol PP juga tidak boleh cuti karena harus semua menjaga aset daerah karena kepolisian sudah terkonsentrasi menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Tjahjo seperti dikutip dari laman setkab.go.id pada Sabtu (5/12).

Tjahjo meyakini kalau pilkada serentak siap untuk digelar, termasuk dari segi anggaran. Diakui olehnya, sempat ada tiga daerah yang masih belum mencairkan anggaran pilkada.

“Hasil rapat Menko Polhukam, Kejaksaan dan Kepolisian juga sudah menyurati pemda yang bersangkutan dan DPRD untuk tidak melakukan negosiasi ulang (anggaran pilkada),” jelasnya.

Sementara menyangkut logistik Pemilu, menurut Tjahjo dari  hasil pertemuan dengan TNI disepakati jika distribusi tanggal 5 Desember harus sudah sampai pada tingkat kecamatan.

“Jika ada kendala banjir, kendala laut yang ombaknya tinggi karena sejumlah daerah yang di luar pulau terluar TNI siap membantu,” tutur Tjahjo.

 

 

 

Baca Juga

Setahun Terakhir Permintaan dari Tanah Abang Turun

Jakarta – Abdul Wahid, pemasok sweater ke Pasar Tanah Abang, mengeluh permintaan turun. Biasanya, Abdul ...