Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Mendagri Tjahjo Minta Gubernur Lain Tidak Tiru Ahok, Memang Kenapa?

Mendagri Tjahjo Minta Gubernur Lain Tidak Tiru Ahok, Memang Kenapa?

Ahok_foto_bareng

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar Gubernur dan Bupati/Wali Kota di daerah tidak meniru pola kepemimpinan kepala daerah di Provinsi DKI Jakarta.

“Daerah lain jangan tiru DKI yang ribut terus antara Gubernur dan DPRD, akibatnya penyerapan anggaran minim,” tutur Tjahjo dihadapan pejabat daerah, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (16/9) lalu.

Ditambahkan oleh Tjahjo, pemerintah DKI Jakarta dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta sering bertengkar yang menyebabkan beberapa program pemerintah daerah terhambat.

“Ini kan menyulitkan masyarakatnya,” imbuhnya.

Tjahjo melanjutkan, antara eksekutif dan legislatif di daerah harus bersinergi dalam membangun dan menerapkan program kerja.

Kalau ada suatu perdebatan, kata Tjahjo, sebaiknya tidak langsung diekspose ke publik. Pertengkaran antara eksektutif dan legislatif akan berdampak signifikan bagi suatu daerah dalam menjalankan program kerja.

Disamping itu, ia meminta kepala daerah untuk patuh menjalankan instruksi dari Presiden terkait program kebijakan strategis. Khususnya dalam membangun tata kelola pemerintahan yang efisien dan mempercepat proses penyerapan anggaran.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...