Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mendagri Ungkapkan Masih ada 22 juta Penduduk yang Belum Rekam e-KTP

Mendagri Ungkapkan Masih ada 22 juta Penduduk yang Belum Rekam e-KTP

ktp-el-

 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan kalau sekitar 22 juta penduduk Indonesia baik yang tinggal di pedesaan maupun perkotaan, belum melakukan rekam data kependudukan secara elektronik atau e-KTP.

“Dari 256 juta penduduk masih ada 22 juta orang yang belum mau merekam datanya padahal KTP itu penting menyangkut banyak hal termasuk pembuatan kartu BPJS dan paspor misalnya,” jelas Tjahjo di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (25/8) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut diakui, telah menyiapkan 4,5 juta blanko e-KTP untuk dikirim ke sejumlah daerah. Tjahjo memerintahkan para petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten agar menerapkan sistem “jemput bola” untuk meningkatkan akses masyarakat pada kepemilikan e-KTP di pedesaan dan daerah terpencil.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...