Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Menderita Kanker, Rae Sita Supit Tutup Usia

Menderita Kanker, Rae Sita Supit Tutup Usia

rae sita supit

Dunia seni peran tanah air kembali berduka. Setelah beberapa artis dan aktor dipanggil sang Kuasa, hari ini artis senior Rae Sita Supit meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Rae Sita tutup usia pada pukul 15.15 WIB setelah karena penyakit yang dideritannya.

Menurut aktor senior, Anwar Fuadi,”Rae Sita meninggal di rumahnya karena kanker. Tadi siang udah dapat berita kalau beliau koma jam 12 siang.

Dilanjutkan oleh Anwar di sebuah media online, pemain film Cintaku di Kampus Biru itu sempat dirawat selama dua minggu terakhir di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat. Ketika Anwar menjenguk rekannya itu seminggu lalu, Rae Sita masih terlihat segar dan berbincang sambil bercanda dengannya.

“Tapi memang besok harinya saya dengar dia udah enggak bisa ngomong. Minggu lalu juga fisiknya udah merosot sekali,” tutur Anwar.

Hingga saat ini jenazah Rae Sita disemayamkan di rumah duka di Atma Jaya, Pluit. Menurut rencana, mendiang akan dimakamkan di Sandiego Hill Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2015) pagi.

Perjalanan karir Rae panjang sekali. Rae Sita lahir di Brisbane, Australia, 1 Juni 1945, tapi dia besar di Indonesia. Terlahir dari pasangan blasteran ibu asli dari Skotlandia (Jean Duncan) dan ayah dari Wonosobo (R.M. Wachyo).

Rae Sita menikah dengan teman semasa SMP-nya, Oke F. Supit. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit, dan Ravelra Ruth Supit.

Rae terjun ke film justru setelah memiliki tiga anak. Ia diajak Ami Priyono, berperan sebagai dosen yang menaruh hati pada mahasiswanya dalam film yang sukses di pasaran, Cintaku di Kampus Biru (1976).

Disamping Film Cintaku di Kampus Biru, Rae Sita juga main sejumlah judul film diantaranya : Gaun Pengantin (1974), Tiga Cewek Indian (1976), Chicha (1976), Cintaku di Kampus Biru (1976), Laki-Laki Dalam Pelukan (1977), Guna Guna Istri Muda (1977), Perawan Desa (1978), Bayang-Bayang Kelabu (1979), Ratapan Anak Tiri II (1980), R.A. Kartini (1983), Kerikil-Kerikil Tajam (1984), Pondok Cinta (1985) dan sebagainya.

Setelah membintangi puluhan film, Rae memutuskan untuk berhenti. Saat itu dia memilih menekuni pekerjaan barunya, Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya pada tahun 1979. Ditengah kesibukan seorang ibu, ia juga aktif sebagai anggota Tim Pokja Film Kompetitif, anggota pengajar BP SDM Citra di YPPHUI dan Anggota Lembaga Sensor Film.

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...