Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mendikbud Beri Apresiasi Kepada Yang Berjasa Dalam Dunia Pendidikan

Mendikbud Beri Apresiasi Kepada Yang Berjasa Dalam Dunia Pendidikan

hardiknas

Dalam Rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari Sabtu (2/5), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memimpin upacara yang dilangsungkan kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta.

“Di Hari Pendidikan ini, atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan apresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan dimanapun berada, yang telah ambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa,”ujar Anies dalam pidato sambutannya.

Untuk para pendidik di semua jenjang, lanjutnya, yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup, terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita semua.

Bagi Kemendikbud, Upacara tahun ini tidak sekadar seremonial saja. Lebih dari itu, Kemendikbud menghadirkan dan mengapresiasi para tokoh Pengerahan Tenaga Mahasiswa (PTM) yang telah menjadi guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di luar pulau Jawa pada tahun 1951 sampai 1962.

Anies Baswedan menyampaikan, apresiasi kepada para tokoh PTM yang telah terlibat memajukan pendidikan Indonesia yang pada masa itu masih sedikit sekali jumlah guru yang berada di luar pulau Jawa tetapi mereka berkeinginan untuk mengajar di sana bahkan mampu mendirikan banyak SMA.

“Pada masa itu, hal ini tidak disebut sebagai gerakan tetapi inilah contoh gerakan,” ujarnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini yang mengambil tema ‘Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’, pemerintah memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemendikbud.

Penghargaan diberikan langsung oleh Anies atas nama Presiden, kepada PNS yang telah mengabdi dan berbakti kepada bangsa dan negara minimal selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun serta memiliki kinerja bekerja dengan predikat baik dalam hal kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...