Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Mendukung Ekonomi Kreatif, Pejabat Samarinda Wajib Pakai Batu Akik Kalimantan

Mendukung Ekonomi Kreatif, Pejabat Samarinda Wajib Pakai Batu Akik Kalimantan

batu akik

Demam batu akik melanda masyarakat tanah air. Melihat fenomena tersebut, sejumlah daerah menyambut positif bahkan ikut mendukung. Konkrit dukungan, tidak sedikit daerah membuat aturan yang mewajibkan para pejabat dan pegawai negeri sipil memakai batu akik.

Seperti contohnya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dimana para pejabat diharuskan menggunakan cincin batu akik khas Kalimantan, sebagai upaya mendukung ekonomi kreatif di daerah itu.

“Kewajiban pejabat menggunakan cincin batu akik khas Kalimantan itu tertuang dalam surat edaran Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. Kebijakan itu untuk menghidupkan usaha menengah dan koperasi batu akik yang ada disini (Samarinda),” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kota Samarinda, Masrullah.

Selain ikut mendukung pemanfaatan produk lokal batu akik asli Kota Samarinda, penggunaan batu akik secara masal diyakini mendukung ekonomi kreatif di masyarakat.

Surat edaran itu sendiri tanpa disertai dengan sanksi, tapi diyakini seluruh Pejabat akan mematuhi imbauan tersebut.

“Tidak ada sanksi, tetapi karena ini anjuran wali kota sehingga pejabat wajib menjalankannya. Kalau yang nonpejabat atau staf juga boleh sepanjang tidak memberatkan,” jelas Masrullah.

Sebenarnya surat edaran Wali Kota Samarinda itu, hanya mempertegas keinginan pemerintah dalam memperkenalkan batu akik asli Kalimantan.

Meskipun tanpa surat tersebut, sambung Masrullah, sebagian besar pegawai, baik pejabat maupun staf telah mengenakan beraneka ragam batu di sela jari-jari mereka.

Pada surat edaran Wali Kota Samarinda tersebut, jenis batu akik yang dianjurkan di antaranya, batu akik “Red Borneo” dan “Green Borneo” serta Kecubung.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...