Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mengaku Ayahnya Tewas Korban Ledakan Tianjin, Wanita ini Tipu Para Dermawan Ratusan Juta

Mengaku Ayahnya Tewas Korban Ledakan Tianjin, Wanita ini Tipu Para Dermawan Ratusan Juta

Yang saat diperiksa kepolisian Guangxi
Yang saat diperiksa kepolisian Guangxi

Seorang gadis remaja berusia 19 tahun, penduduk Kota Fangchenggang, sebelah selatan Provinsi Guangxi, mengaku kehilangan ayahnya yang tewas dalam ledakan hebat yang terjadi di Tianjin  14 Agustus lalu.  Gadis yang diidentifikasi menggunakan nama Yang itu, melalui jejaring sosial China Sina Weibo, meminta masyarakat berkenan membantunya karena ia kini kesulitan ekonomi setelah ayahnya meninggal akibat ledakan itu.

Informasi yang disampaikan itu ternyata mendapat simpati dari sejumlah pengguna jejaring sosial di negara itu. Hanya dalam dua hari, rekening gadis itu banyak mendapat kiriman dari para dermawan yang berempati dengan kasusnya.  Setidaknya ia telah berhasil mendapatkan sumbangan hingga 100 ibu Yuan ( sekitar Rp 216 juta ).

Jaringan sosial Weibo memang menyediakan aplikasi yang membolehkan para pengguna untuk mentransfer  uang kepada pengguna lain.  Media sosial ini kerap digunakan dermawan untuk membantu orang yang mengalami masalah sosial.

puing akibat  ledakan hebat di Tianjin 14 Agustus yang menewaskan 112 warga setempat.
puing-puing yang disebabkan  ledakan hebat di Tianjin 14 Agustus yang menewaskan 112 warga setempat.

Namun polisi di wilayah Guangxi  rupanya menaruh curiga dengan informasi yang disampaikan gadis itu. Pasalnya,  jarak  tempat tinggalnya sekitar 200 km dari  kota Tianjin, tempat di mana terjadi ledakan hebat yang menewaskan 112 orang penduduk di kota itu pada 14 Agustus lalu.  Mereka pun lantas menyelidiki kebenaran informasi itu.

Benar saja, ternyata keluarga Yang sama sekali tidak terdaftar dalam korban tewas ledakan di Tianjin. Ayahnya masih sehat. Bahkan bingung saat mengetahui anaknya mengaku kalau ia sudah tewas.

Tak pelak lagi, Yang langsung ditangkap oleh aparat kepolisian Fangchenggang, Guangxi.  Gadis itu mendapat tuduhan melakukan penipuan yang bisa membuatnya mendekam hingga tiga tahun penjara. – The Telegraph.com

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...