Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mengaku Diculik, OC Kaligis Mengadukan KPK ke Bareskrim Polri

Mengaku Diculik, OC Kaligis Mengadukan KPK ke Bareskrim Polri

OC Kaligis
OC Kaligis

Perlawanan pengacara kondang OC Kaligis atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus suap hakim PTUN Medan tidak pernah berhenti. Setelah menolak untuk diperiksa, OC yang saat ini ditahan di Rutan Guntur, Jakarta, melalui pengacaranya balik mengadukan KPK dengan tuduhan penculikan. Ia mengaku telah diculik sebelum ditahan oleh KPK.

Pengaduan tim pengacara ini membuat Kabareskrim  Komjen Pol Budi Waseso terpaksa harus menjelaskan kepada public agar tidak muncul ber bagai interpretasi yang mengaitkan konflk KPK dan Polri.

” Tim pengacara OC kaligis telah mengadukan KPK soal penculikan. Mohon  jangan dilarikan lagi masalah ini menjadi konflik antara KPK dengan Polri ya. Ini kan kembali ada laporan masyarakat yang merasa dirugikan tentang penyalahgunaan wewenang, termasuk tindakan melanggar hukum,” ujar Budi Waseso, Kamis 6 Agustus di Mabes Polri, Jakarta.

Orang nomor satu di Bareskrim ini juga berpesan agar kasus-kasus yang ditangani olehnya tidak selalu dilibatkan atau dibenturkan dengan kepentingan institusi ataupun lembaga.

“Ini murni penegakan hukum, penegakan hukum murni‎. Tolong dilihat dari situ. Jangan dilibatkan dengan pemikiran dan pemahaman yang salah,” katanya.

Ditanya soal dilaporkannya KPK ke Bareskrim, apakah pihaknya berkoordinasi dengan KPK soal laporan itu ? Hal itu dibenarkan Budi Waseso.

“‎Pasti lah (koordinasi) nanti kami berkirim surat, tapi itu setelah laporannya dianalisis dulu dan dikaji apa benar ada unsur pidananya atau tidak,” tambah Budi Waseso

Terkait dengan laporan tim pengacara OC Kaligis itu, Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, KPK dituduh telah melakukanpenculikan dan penyalahgunaan wewenang atas penjemputan OC Kaligis untuk diperiksa sebagai saksi ‎kasus penyuapan hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan.

“Laporannya kemarin sore, sekarang masih kami kaji laporan itu,” ucap Budi Waseso, Kamis (6/8/2015) di Mabes Polri.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bareskrim ini mengaku nantinya apabila hasil kajian didapatkan ada unsur pidana dan tuduhannya terpenuhi maka penyidik Bareskrim akan menindaklanjuti untuk memproses kasus tersebut.

Disinggung soal apakah ‎pihak OC Kaligis juga telah menyertakan sejumlah bukti dalam laporannya tersebut. Budi Waseso menjawab sementara ini barang bukti yang ada yaitu hasil rekaman, dan keterangan beberapa saksi.

OC Kaligis ditahan lima hari setelah penangkapan anak buahnya di Medan dalam sebuah operasi tangkap tangan pada 9 Juli lalu. Sebelumna OC mengaku dijemput saat ia melakukan pertemuan di Jakarta, lalu iapun mendatangi KPK. Sejak itu, 14 Juli,  ia tidak bisa diperbolehkan lagi pulang, alias ditahan.

Dalam beberapa pernyataannya, OC mengaku kalau ia diculik oleh oknum KPK. “Saya bukan dipanggil biasa, bukan  ditangkap, tapi diculik tanpa surat panggilan. Ketika itu saya sedang ada pertemuan di Hotel Borobudur,” katanya. Semua itu yang menjadi alasan OC mengadukan KPK ke polisi. – Ant/tri

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...