Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Mengaku Tidak Kenal, Yusril Simpati pada Wali Kota Jakut

Mengaku Tidak Kenal, Yusril Simpati pada Wali Kota Jakut

yusril3435

Seperti ramai diberitakan kalau Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyemprot sejumlah bawahan yang dianggap kurang baik dalam menanggulangi banjir yang terjadi di beberapa titik ibu kota. Satu diantaranya adalah Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi.

Rustam kena marah dari Ahok sebab dianggap tak mau menggusur permukiman warga di area sungai yang menyempit. Ahok bahkan menduga kalau Rustam merupakan pendukung Yusril Ihza Mahendra, bakal Cagub DKI yang selama ini dikenal menentang penggusuran oleh Pemprov.

Yusril yang mendengar hal itu pun mengaku bersimpati dengan Rustam. Tetapi secara pribadi, Yusril mengaku tidak mengenal Rustam.

“Saya sangat bersimpati kepada Wali Kota Jakarta utara yang baru-baru ini dituding Pak Gubernur ‘sekongkol’ dengan saya dalam rencana pelaksanaan kebijakan penggusuran di Luar Batang,” papar Yusril dalam rilisnya, Sabtu (23/4).

Ditambahkan Yusril, Saya tak mengenal Pak Rustam Effendi secara pribadi, bahkan tidak pernah ada kontak dengan beliau. Jadi tidaklah beralasan Pak Gubernur menuding Pak Wali Kota bersekongkol dengan saya.

Yusril pun menyebut seharusnya Ahok lebih bijak dalam memperlakukan Rustam. Menurutnya, Ahok seharusnya menyadari Wali Kota tidak membuat kebijakan.

“Saya mengimbau agar Pak Ahok dapat bertindak lebih bijak kepada Pak Wali Kota, mengingat beliau adalah pejabat administratif bawahan gubernur, bukan Wali Kota yang berwenang membuat kebijakan. Karena itu, jika memang gubernur punya kebijakan lakukan penggusuran, maka sebaiknya gubernur buat surat keputusan, atau paling tidak surat perintah pembongkaran. Dengan demikian, posisi wali kota dan camat tidak terpojok jika berhadapan dengan warga karena mereka hanya pejabat pelaksana belaka,” terang Yusril.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...