Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Mengaku Tidak Tahu UPS Ada Sejak Agustus 2014, Ahok Buka Suara : Kalau Tahu Sudah Saya Pecat!

Mengaku Tidak Tahu UPS Ada Sejak Agustus 2014, Ahok Buka Suara : Kalau Tahu Sudah Saya Pecat!

ahok3334

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok, hari Kamis (4/2) ini bersaksi untuk mantan Kasie Prasarana dan Sarana pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat, Alex Usman, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jl Bungur Besar, Jakpus. Tetapi Ahok mengaku tidak mengenal Alex Usman.
Ahok mengaku tidak tahu bahwa uninterruptable power supply (UPS) sudah ada sejak bulan Agustus 2014. Ahok justru baru tahu ketika kuasa hukum Alex Usman menanyainya dalam persidangan sore ini.

“Bapak tidak tahu ya kalau bulan Agustus (2014) ada UPS?” tanya kuasa hukum Alex Usman di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/2).

“Tidak tahu. Kalau tahu sudah saya tempeleng. Saya pecat,” jawab Ahok.

Diakui pula oleh Ahok, dirinya tidak tahu ada rapat antara Komisi E DPRD dengan SKPD DKI pada akhir Juli dan awal Agustus 2014. Menurut Ahok, banyak anak buahnya maupun pihak DPRD yang tak mau terbuka dengannya.

“Tidak tahu karena mereka tidak terbuka. Maka saya sekarang saya minta direkam semua,” ujar Ahok.

Seperti diketahui kalau Alex Usman didakwa melakukan tindak pidana korupsi pengadaan 25 UPS untuk 25 sekolah SMA/SMKN pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat pada APBD Perubahan Tahun 2014 yang merugikan keuangan negara Rp 81 miliar.

Menurut jaksa dalam surat dakwaan, pengadaan UPS untuk sekolah-sekolah menengah di lingkungan Sudin Dikmen Jakarta Barat tidak direncanakan sesuai kebutuhan riil sekolah. Karena yang dibutuhkan adalah perbaikan jaringan listrik dan penambahan daya listrik sehingga pengadaan UPS bukan yang dibutuhkan oleh sekolah-sekolah.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...