Home / DUNIA SEKS 18+ / Artikel / Mengapa Pria Ogah Pakai Kontrasepsi Saat Bercinta dengan Wanita Cantik, Ini Penjelasannya

Mengapa Pria Ogah Pakai Kontrasepsi Saat Bercinta dengan Wanita Cantik, Ini Penjelasannya

bericnta ilustrasi

Pria heteroseksual ternyata cenderung tak pakai kondom, ketika menemukan pasangan yang menurutnya sangat cantik.

Di mata para pria, wanita cantik dinilai cenderung tidak menularkan penyakit menular seksual (PMS). Pria bertampang menarik juga cenderung tidak menggunakan kondom.

Adalah periset utama Anastasia Eleftherious dari University of Southampton mengatakan,”Pria cenderung tidak memakai kondom ketika berhubungan seks dengan wanita cantik, meskipun mereka mungkin percaya wanita menarik itu mungkin memiliki PMS.”

Peneliti Roger Ingham juga percaya, kalau penemuan ini disebabkan pria ingin menghasilkan keturunan yang juga menarik dan mau mengambil risiko lebih.

“Pria ingin punya anak yang menurutnya menarik dan mau mengambil risiko untuk itu,” jelasnya.

Studi itu sendiri ditujukan untuk mengerti lebih baik relasi antara kemenarikan, status kesehatan seksual, dan penggunaan kondom di kalangan pria heteroseksual.

Untuk hal itu, periset dari University of Southampton dan University of Bristol coba bertanya 51 pria heteroseksual berbahasa Inggris berusia antara 18 dan 69 tahun.

Setiap pria diperlihatkan 20 foto wajah hitam dan putih dan ditanyai bagaimana kecenderungan untuk melakukan hubungan seks dengan para wanita tersebut.

Mereka juga diminta me-ranking kemenarikan para wanita tersebut, bagaimana kemungkinannya menggunakan kondom, berapa banyak pria lain seperti mereka akan berhubungan seks tanpa kondom dan kemungkinan para wanita itu memiliki penyakit menular seksual.

Seperti diterbitkan di British Medical Journal Open, peneliti menemukan keinginan menggunakan kondom lebih tinggi ditemukan pada wanita kurang menarik dan ada lebih kecenderungan menderita PMS.

Mereka juga menemukan proteksi lebih digunakan ketika pria sedang menjalin hubungan eksklusif, memiliki kehidupan seks kurang memuaskan atau berusia lebih muda.

 

 

Baca Juga

Andhika Pratama Cetak Foto Maternity Ussy Sulistiawaty untuk di Kamar

Ussy Sulistiyawaty Foto: Noel/detikHOT Jakarta – Pro Kontra Foto Maternity Seksi, Andhika Pratama: Kalau Dasar ...