Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mengapa Puan dan Tjahjo Belum diganti PDI-P?

Mengapa Puan dan Tjahjo Belum diganti PDI-P?

31534151500Puan-Maharani-(1)

Saat ini  kedua politisi dari PDI-P yakni Puan Maharani menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Tjahjo Kumolo mengisi posisi Menteri Dalam Negeri. Tapi mengapa keduanya belum diganti dari jabatannya sebagai anggota DPR RI?

Diakui oleh Puan, masalah status dirinya yang masih sebagai anggota DPR adalah urusan partai. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) nantinya yang akan mengajukan pergantian antarwaktu untuk mengganti Puan.

“Saya enggak ikut-ikutan itu. Partai yang urus dengan Bu Ketua Umum,” kata Puan.

Demikian halnya dengan Tjahjo. “Kalau PAW urusan partai. Kok tanya saya. Begitu dilantik sudah kirim surat kepada Ketua DPR, Ketua Fraksi, Ketua pimpinan partai langsung saya serahkan suratnya untuk mundur,” ungkap Tjahjo

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto,”Partainya belum mengajukan pengganti antarwaktu (PAW) untuk Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo sebagai anggota DPR.”

Dirinya beralasan karena penggantian antarwaktu tidak bisa dilakukan dengan mudah.

“Partai harus menyiapkan diri dulu,” ujar Hasto.

Dijelaskan oleh Hasto kalau Puan yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah V itu seharusnya digantikan dengan calon lain yang mendapat suara terbanyak di dapilnya, yakni Darmawan Prasodjo. Namun, ada kendala karena Darmawan sudah ditunjuk sebagai staf kantor deputi kepresidenan.

Demikian pula halnya dengan Tjahjo, kata Hasto, akan digantikan oleh Tuti N Roosdiono. Tapi, masih ada beberapa tahapan yang harus dilewati sehingga Tuti belum resmi tercatat sebagai anggota DPR yang menggantikan Tjahjo.

Kesibukan dari partai juga salah masalah mengapa kedua politisi tersebut belum PAW.

“Prinsipnya setelah kongres kami melakukan konsolidasi diri dan menyiapkan segala sesuatunya,” ujar Hasto.

Sedangkan secara terpisah, Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno menuturkan,”Puan adalah simbol partai sehingga perlu kehati-hatian dalam memilih penggantinya.”

Mbak Puan ini kan, sambung Hendrawan, ikon partai, ikon PDI-P.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...