Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mengenal Kampung Matematika di Bogor, Ini Keunikannya

Mengenal Kampung Matematika di Bogor, Ini Keunikannya

Mengenal Kampung Matematika di Bogor, Ini Keunikannya

Mengenal Kampung Matematika di Bogor, Ini Keunikannya. Dimana letak kampung matematika? Apa keunikannya? Pertanyaan itu tentu saja menggelayut dalam benak kita saat mendengar kata Kampung Matematika. Belum lama ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan baru saja menyusuri perkampungan di Desa Laladon Bogor Jawa Barat.

Meski sepintas tak berbeda dengan kampung lain di Bogor, Desa Laladon memiliki julukan unik yaitu Kampung Matematika. Sejumlah pos belajar pun bertebaran. Pelajarannya dikhususkan pada ilmu matematika, materi yang kerap membuat kebanyakan pelajar malas untuk mendalaminya.

Pos-pos belajar yang difokuskan untuk tingkat SD dan SMP ini berupa rumah warga. Metode belajar yang diterapkan memakai metode anariarealistik, konsep yang menggunakan nalar agar bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Menteri Anies Baswedan pun mencoba ikut terlibat menjadi pengajar.

Tak ada tarif baku untuk bisa ikut belajar di Klinik Pembelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Para murid boleh membayar seikhlasnya, bisa berupa uang atau barang. Klinik Pembelajaran MIPA ingin merangkul semua siswa dari segala kalangan.

Pemerintah pun mendukung penuh. Menteri Anies Baswedan menandatangani prasasti dan membuka Kampung Matematika di Bogor ini. Kampung Matematika ini tentu bisa menjadi contoh agar matematika sebagai ilmu tak lagi menakutkan bagi para pelajar. Sebab dengan cara yang mudah dan biaya minim, matematika bisa menjadi pelajaran menyenangkan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...