Home / Artikel Kesehatan / Mengenal Labiaplasty, Operasi di Bibir Vagina

Mengenal Labiaplasty, Operasi di Bibir Vagina

Labiaplasty adalah operasi yang dilakukan untuk merapikan labia alias bibir yang mengelilingi vagina.

Parah, Vagina ABG Ini Terbakar!

American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS) mencatat peningkatan bermakna jumlah operasi penghilangan jaringan dan restrukturisasi vagina. Jumlah itu meningkat 49 persen dalam satu tahun dari 2013 ke 2014. Labiaplasti adalah operasi yang dilakukan untuk merapikan labia alias bibir yang mengelilingi vagina.

Bedah dapat dilakukan pada labia mayor, bibir vagina di bagian luar atau labia minor, bibir vagina bagian dalam. Prosedur operasi ini dapat mengubah ukuran atau bentuk labia. Bedah itu dilakukan untuk membuat labia jadi lebih kecil atau mengoreksi ketidaksimetrisan.

Ahli bedah plastik estetika dan juru bicara ASAPS yang bermarkas di Austin Texas, Dr Jennifer Walden mengatakan labiaplasti adalah prosedur bedah kosmetik paling populer di kalangan perempuan. Selama beberapa tahun belakangan ini, ia mencatat peningkatan jumlah pasien yang meminta prosedur tersebut.

“Ini merupakan prosedur bedah dengan peningkatan popularitas paling tinggi. Prosedur ini terbukti mengubah hidup banyak pasien” katanya.

Dalam seminggu ia melakukan dua hingga tiga labiaplasti. Di ruang praktik ia juga membantu dua sampai tiga perempuan yang mencari prosedur non invasif, Thermiva yang mengencangkan vagina menggunakan radio frekuensi.

“Selama tiga hingga empat tahun lalu, saya sudah melihat peningkatan pesat prosedur pengencangan bagian kewanitaan ini” tambahnya.

Baca Juga

Ajukan Praperadilan, Direktur PT DJM Soalkan Peradilan Koneksitas

Foto: Rachman Haryanto/detikcom Jakarta – Tersangka Direktur PT Diratama Jaya Mandiri (DJM) Irfan Kurnia Saleh ...