Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mengerikan, Ini Dampak yang Terjadi Jika Kontrak Freeport Tak Diperpanjang

Mengerikan, Ini Dampak yang Terjadi Jika Kontrak Freeport Tak Diperpanjang

Masalah besar akan muncul jika kontrak karya Freeport tidak diperpanjang, menurut Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Mengerikan, Ini Dampak yang Terjadi Jika Kontrak Freeport Tak Diperpanjang

“Dampaknya sangat besar” ungkap Maroef saat memberi keterangan di majelis Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Maroef mengatakan, Freeport bukan hanya soal bisnis melainkan juga terkait dengan aspek sosial. Kontrak tersebut terkait dengan karyawan berserta keluarganya  dan masyarakat Papua.

Ia menambahkan, penghentian operasionalisasi Freeport juga berdampak terhadap lingkungan karena wilayah tambang harus terus dipelihara.

“Kalau ditinggalkan, wilayah operasional Freeport dari Tembagapura sampai bawah dimiliki tujuh suku besar. Mungkin antarsuku bisa klaim ini milik saya, ini milik saya” tambahnya, seperti yang dilansir Kompas.

Ketika ditanya apakah ada dampak politik jika Freeport berhenti beroperasi, Maroef menjawab bahwa hubungan bilateral Indonesia dengan Amerika Serikat bisa terganggu.

Namun mau tidak mau jika jika PT Freeport Indonesia ingin mendapatkan perpanjangan kontrak karya, maka harus memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...