Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mengerikan..WNI yang Disandera Abu Sayyaf Cerita Pengalamannya!

Mengerikan..WNI yang Disandera Abu Sayyaf Cerita Pengalamannya!

“Kalau enggak ditebus, nanti digorok” ucap salah satu WNI yang disandera, Samsir (13/6/2016).

Mengerikan..WNI yang Disandera Abu Sayyaf Cerita Pengalamannya!

Seperti yang diketahui jika empat ABK WNI kini dapat menghirup udara lepas setelah pemerintah membebaskan mereka dari cengkeraman kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Selama dalam penyanderaan itu, ABK tersebut mengaku diancam.

Hal itu diungkapkan seorang ABK, Samsir. Dia menuturkan saat menjadi sandera, Abu Sayyaf mengancam akan membunuhnya. Bahkan ia juga diteror melalui tayangan video menyeramkan milik kelompok radikal tersebut.

“Kita dikasih lihat video kalau enggak ditebus nanti digorok” ungkap Samsir, Jumat (13/6/2016).

Meski ada ancaman tersebut, seorang sandera lainnya Loren Marinus Rumawi memastikan bahwa pembebasan WNI tersebut tanpa uang tebusan. Loren menuturkan penderitaannya saat menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf, salah satunya mengonsumsi makanan yang dianggapnya tak layak.

“Kita dibebaskan tanpa ada tebusan. Kita hari-hari makannya cuma nasi dan kelapa kering saja kopra. Kita kadang dua hari, kita dikasih makan sekali. Tangan diikat satu tangan, makannya pakai satu tangan setiap hari diikat” ucap Loren.

Pemerintah telah menyelamatkan 4 ABK WNI yang disandera Abu Sayyaf di Filipina. Para mantan sandera itu tiba di Jakarta. Setelah itu mereka diboyong ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan itu meliputi psikis dan fisik.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...