Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mengharukan…Sepenggal Kenangan Terakhir Todung Mulya Lubis Bersama Adnan Buyung

Mengharukan…Sepenggal Kenangan Terakhir Todung Mulya Lubis Bersama Adnan Buyung

adnan buyung nasution44

Hari Kamis (24/9) Pengacara senior Adnan Buyung Nasution dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Adalah pengacara kondang Todung Mulya Lubis yang mewakili keluarga memberikan kata sambutan. Sambil terisak, Todung menyampaikan kenangan terakhir dengan Bang Buyung.

Sebelum meninggal, Bang Buyung sempat menyampaikan pesan dimana ditujukan kepada para pegiat hukum. Pesan itu disampaikan secara tertulis karena kondisinya sangat lemah dan tak mampu membuka suara.

“Bang Buyung masih sadar dan membuka matanya. Saya genggam tangannya, Bang Buyung hanya mampu melihat tanpa mengucap sepatahpun. Saya melihat ada air mata menetes dari mata bang buyung,” ungkap Todung sambil terisak di TPU Tanah Kusir, Jaksel, Kamis (24/9).

Dilanjutkan oleh Todung, tak lama kemudian, Bang Buyung meminta kertas dan spidol. Di situ ia menuliskan pesan yang ditujukan kepada LBH dan YLBHI.

“Jagalah LBH, YLBHI. Teruskan pemikiran dan perjuangan bagi si miskin dan tertindas,” kata Todung mengutip pesan Adnan, masih sambil terisak.

Tak bisa dibantah kalau Todung terharu dengan semangat yang ditujukan Bang Buyung. Dalam sakitnya, pria kelahiran 20 Juli 1934 tersebut masih sempat memikirkan bangsa ini.

“Saya menangis dalam hati. Saya tahu beliau menyampaikan, waktunya sudah dekat dan beliau pamit,” jelas Todung.

Sebagai perwakilan keluarga, Todung memintakan maaf atas segala kesalahan Adnan. Ia mengakhirinya dengan doa agar amal ibadah Adnan diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...