Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menghitung Hari, Sutiyoso Diganti Jokowi

Menghitung Hari, Sutiyoso Diganti Jokowi

Pergantian Kepala BIN yang kini dijabat Sutiyoso, menurut info akan dilakukan Presiden Jokowi.

Menghitung Hari, Sutiyoso Diganti Jokowi

Sinyal pergantian itu juga disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wacana pergantian kepala BIN sebelumnya mencuat pasca terpilihnya Jenderal (Pol) Tito Karnavian sebagai Kepala Polri. Hanya saja Jusuf Kalla masih enggan membongkar secara detail kebenaran informasi itu.

“Kalau BIN tunggu sajalah perkembangannya, dalam waktu tidak terlalu lama. Saya tidak bisa mengonfirmasi sebelum adanya langkah-langkah yang lebih konkret” ungkap Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jumat (12/8/2016).

Di satu sisi Ketua DPR, Ade Komarudin menyatakan pihaknya siap jika sewaktu-waktu harus menggelar uji kepatutan dan kelayakan apabila Presiden Jokowi benar ingin mengganti Sutiyoso. Meski begitu, hingga kini belum ada kepastian soal kabar pergantian tersebut.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2011 tentang Intelijen Negara, kepala BIN diangkat dan diberhentikan Presiden setelah mendapat pertimbangan DPR. Untuk mengangkat kepala BIN, Presiden harus mengusulkan satu orang calon kepada DPR.

Pertimbangan DPR itu disampaikan paling lambat 20 hari kerja sejak surat permohonan pertimbangan calon kepala BIN diterima DPR dari Presiden. Artinya DPR tidak menyetujui atau menolak calon yang diajukan Presiden, tetapi sekadar memberi catatan dan pertimbangan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...