Home / Bola / Mengintip Calon Lawan Man United di Undian Grup Liga Champions, Kamis Malam Ini

Mengintip Calon Lawan Man United di Undian Grup Liga Champions, Kamis Malam Ini

MU345

Salah satu klub Liga Inggris, Manchester United sukses melenggang mulus ke fase grup Liga Champions 2015/16. Pada hari Kamis (27/8) ini, mulai pukul 17.45 waktu setempat atau lewat tengah malam jelang Jumat dini hari WIB, mereka akan menantikan undian bersama 32 tim lainnya.

Kebetulan, skuat Louis Van Gaal ini masuk Pot 2 bersama dua klub Liga Primer lainnya, yaitu Arsenal dan Manchester City.

Sehingga ada kemungkinan MU bakal bertemu lawan berat dari tujuh tim di Pot 1, minus Chelsea yang berasal dari negara sama.

Calon lawan Man. United dari Pot 1 antara lain Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus, Benfica, Paris Saint Germain (PSG), Zenit St. Petersburg, dan PSV Eindhoven.

Kemungkinan terbaik, Manchester United akan tergabung dengan PSV yang berasal dari Pot 1, kemudian Olympiacos (Pot 2), dan Gent (Pot 3).

Kalau skenario itu terjadi maka bakal jadi nostalgia indah buat Memphis Depay, karena striker Belanda itu musim lalu adalah pemain PSV. Sedangkan Olympiakos siap menuntaskan balas dendam setelah disingkirkan Man. United di 16 besar Liga Champions 2013/14.

Sedangkan skenario terburuk adalah Wayne Rooney dan kawan-kawan akan tergabung ke dalam grup yang diisi PSG, Manchester United, Sevilla, Wolfsburg. Atau bisa juga Barcelona (Pot 1) dan lain-lain dari pot 2 sampai 4.

Meski demikian, apapun yang akan terjadi, musim ini akan jadi tantangan berat buat Man. United di kesempatan pertama kembali ke kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Berikut Pembagian Pot Undian Liga Champions 2015/16 :
Pot 1: Barcelona, Chelsea, Bayern Muenchen, Juventus, Benfica, PSG, Zenit, PSV
Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Porto, Arsenal, MU, Valencia, Bayer Leverkusen, Manchester City
Pot 3: Shakhtar Donetsk, Sevilla, Lyon, Dynamo Kyiv, Olympiacos, CSKA Moscow, Galatasaray, AS Roma
Pot 4: BATE Borisov, Borussia Moenchengladbach, Woflsburg, Dinamo Zagreb, Maccabi Tel-Aviv, Gent, Malmo, Astana

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...