Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Mengisi Kekosongan, Pemprov DKI Mulai Lelang Jabatan

Mengisi Kekosongan, Pemprov DKI Mulai Lelang Jabatan

LOGO-DKI

Kabar baik bagi anda para Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali melakukan seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan. Pendaftarannya sejak Jum’at (8/5) kemarin hingga 29 Mei 2015 secara online lewat situs jakgov.jakarta.go.id.

Ada sejumlah posisi dan jabatan yang ditawarkan, seperti pimpinan tinggi Madya (eselon I B) atau Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang telah lama kosong, serta sejumlah pejabat eselon II.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah mengungkapkan,”PNS yang berminat mengikuti lelang jabatan harus memenuhi sejumlah.”

Diantaranya, lanjut Saefullah, berusia maksimal 57 tahun pada 31 Mei 2015, pendidikan paling rendah S2 jurusan Teknik Arsitektur atau Perencanaan Wilayah Kota dan memiliki pengalaman kerja di bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup minimal tiga tahun.

“Kemudian, paling rendah menduduki pangkat atau golongan Pembina Utama Muda (IV/C), sedang atau pernah menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II A), kecuali untuk Pejabat Fungsional sesuai dengan bidang kedeputian,” ujar Saefullah.

Diungkapkan pula olehnya, kalau untuk jabatan eselon dua, ada 30 orang yang akan diseleksi. Nantinya, ke-30 orang itu akan dijadikan stok apabila sewaktu-waktu ada jabatan yang kosong.

Untuk stok pejabat eselon II, kata Saefullah, nantinya langsung dipilih oleh Gubernur DKI. Seluruh pejabat eselon III diizinkan melamar dan mengikuti tes seleksi bila memenuhi persyaratan. Hasil seleksi lelang jabatan akan keluar pada 15 Juni 2015.

“Proses seleksi lelang jabatan akan digelar dengan lima tahapan, yakni dimulai dari seleksi administrasi, tes kompetensi dan tes integritas rekam jejak, tes kepemimpinan dan independensi, tes kesehatan dan wawancara dengan Gubernur DKI Jakarta,”ungkap Saefullah.

Untuk menyeleksi para pelamar, Pemrov DKI membentuk panitia seleksi lelang jabatan yang terdiri dari sembilan orang, yakni empat orang dari Pemprov DKI dan lima orang dari kalangan akademis atau profesional.

Yang pasti juga, untuk mengikuti lelang jabatan tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

“Lelang jabatan ini tidak dipungut biaya apa pun,” tegas Saefullah.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...