Home / Bola / Menguak Mitos Manchester United di Laga Perdana Liga Inggris, Jika Kalah Justru Juara Akhir Musim

Menguak Mitos Manchester United di Laga Perdana Liga Inggris, Jika Kalah Justru Juara Akhir Musim

Menguak Mitos Manchester United di Laga Perdana Liga Inggris, Jika Kalah Justru Juara Akhir Musim

Ada mitos yang mengiringi pertandingan pertama Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/8/2015). Mitos itu terkait kekalahan MU di laga pertama, yang justru membawa Setan Merah menjadi juara Liga Inggris di akhir musim.

Munculnya mitos itu tidak lepas dari beberapa data yang dihimpun, ketika pasukan Old Trafford keluar sebagai juara liga. Mitos yang mengatakan jika MU kalah di laga pembuka Liga Premier Inggris maka akan keluar sebagai pemenang kompetisi, pernah terjadi sebanyak tiga kali. Gelar itu diraih pada musim 1992/93, 1995/96 dan 2012/13.

Pada musim 1992/93 di laga perdana Liga Premier, MU kalah dari Sheffield United dengan skor 1-2 pada 15 Agustus 1992. Meski kalah di awal, MU di akhir kompetisi menjuarai Liga Premier Inggris dengan 84 poin. Dua pemain Setan Merah yang paling berjasa di musim itu adalah  Eric Cantona dan Mark Hughes.

Selanjutnya pada musim 1995/96 tanggal 19 Agustus 1995, MU juga kalah 1-3 dari Aston Villa di Villa Park. Namun Setan Merah menjadi juara Liga Premier Inggris dengan mengemas 82 poin. Eric Cantona menjadi bintang MU pada musim ini, dengan raihan 14 gol.

Terakhir pada musim 2012/13, MU menelan kekalahan 0-1 dari Everton di Goodison Park. Namun lagi-lagi, MU keluar sebagai juara Liga Premier Inggris dengan mengumpulkan 89 poin. Robin van Persie menjadi top skor Liga Premier Inggris dengan 26 gol.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...