Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menhan Mengaku Sangat Bangga Kopassus jadi Pasukan Elite Nomor Tiga di Dunia

Menhan Mengaku Sangat Bangga Kopassus jadi Pasukan Elite Nomor Tiga di Dunia

ryamizard-ryacudu-menteri-pertahanan

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memuji salah satu pasukan elite TNI AD, yaitu Kopassus. Walau dengan alutsista minim, katanya, Kopassus mampu menjadi pasukan elite nomor tiga di dunia. Sementara pasukan elite nomor satu dunia diduduki Special Air Service (SAS) Inggris dan Mossad (Israel).

Oleh karena itu, ia mengapresiasi Kopassus yang bisa menjadi prajurit dengan kemampuan super di tengah keterbatasan yang dimiliki negara. Walau demikian, pihaknya juga memuji pasukan elite yang dimiliki Polri, TNI AL, dan TNI AU.

“Kita membentuk pasukan antiteror, pasukan kita hebat-hebat, ada polisi, darat, laut dan udara. Pasukan teror Kopassus nomor tiga setelah Israel dan Inggris. Peralatan perlu diperbaiki, alat segitu saja nomor tiga, apalagi diperbarui bisa nomor satu,” ujar Ryamizard di sela penandatanganan nota memorandum (MoU) tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara dengan Muhammadiyah di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (13/4).

Pernyataan tersebut merujuk pada acara Discovery Channel Military edisi Tahun 2008 pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia.

Ditambahkan Ryamizard, semangat yang dimiliki TNI itu tidak lepas atas peran Jenderal Besar Soedirman yang juga kader Muhammadiyah. Saat terjadi agresi militer Belanda, sambungnya, presiden Sukarno dan wakil presiden M Hatta ditangkap.

Namun beruntung Soedirman di tengah keterbatasannya yang tidak bisa berjalan tidak mau menyerah melawan Belanda. Alhasil, perjuangan melawan penjajah akhirnya mampu dimenangkan pejuang Indonesia berkat kepemimpinan Soedirman yang memimpin perang gerilya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...