Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menhan : TNI akan diizinkan Masuk Filipina, Untuk Bebaskan Sandera

Menhan : TNI akan diizinkan Masuk Filipina, Untuk Bebaskan Sandera

menhan56

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, mengatakan, personel TNI akan diizinkan memasuki wilayah Filipina apabila kembali terjadi penyanderaan WNI oleh militan dari negara kepulauan itu.

“Kami sudah sepakat, kalau nanti ada penyanderaan lagi kami boleh masuk,” ujar Ryacudu, di Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Jakarta, Selasa (28/6) seperti dikutip dari Antara.

Dijelaskan Ryacudu, kesepakatan itu dicapai setelah dilakukan pertemuan tiga menteri pertahanan dari Indonesia, Malaysia, dan Filipina pada pekan lalu.

“Ya begini. Mereka setuju ya. Memang sudah ada dasar hukumnya. Tahun 1975 itu ada pembicaraan. Minggu lalu kongkritnya di Filipina,” jelas Ryamizard

Lebih lanjut dikatakan, Filipina setuju TNI masuk ke perairan mereka. Kemudian nantinya bagaimana ketika di darat juga akan menyusul.

Walau demikian, TNI harus melapor dulu ke otoritas Filipina, memberitahukan pasukan yang hendak masuk ke wilayah itu. Ryamizard belum tahu berapa jumlah pasukan yang akan dikirim.

“Kalau dulu belum bisa masuk, kapal mesti nunggu di luar. Kalau ini kita akan masuk, lapor dulu. Kita bisa masuk,” paparnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...