Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menhub : Fenomena Baru, Jumlah Pemudik Dengan Pesawat Paling Tinggi

Menhub : Fenomena Baru, Jumlah Pemudik Dengan Pesawat Paling Tinggi

Mentri-Perhubungan

 

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai kalau dalam Lebaran 2016, fenomena terbaru dalam sejarah yakni jumlah pemudik dengan moda pesawat udara diprediksi paling tinggi di antara moda lainnya baik darat, laut maupun kereta api.

“Kalau dibandingkan semua moda, dalam sejarah operasi lebaran, pertama kali angkutan udara paling banyak untuk kategori transportasi umum,” ujar Jonan dalam diskusi di Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat (1/7) malam.

Jonan menyebutkan berdasarkan data Angkutan Lebaran Kemenhub 2016, moda transportasi udara diprediksi mengalami kenaikan tertinggi dibandingkan seluruh moda yakni mencapai 7,62 persen menjadi 4,6 juta penumpang pada Lebaran 2016 dibanding 4,3 juta penumpang pada Lebaran 2015.

Untuk penumpang penyeberangan diprediksi naik 3,54 persen menjadi 3,7 juta penumpang pada Lebaran 2016 dibandingkan 3,5 juta penumpang pada Lebaran 2015.

Moda kereta api juga diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 4,63 persen menjadi 4,1 juta penumpang pada 2016 dari 3,9 juta dari Lebaran 2015.

Berikutnya yakni untuk moda laut juga mengalami kenaikan 2,9 persen menjadi 910.191 penumpang pada Lebaran tahun ini dari 883.681 penumpang pada Lebaran 2015.

“Ini merupakan suatu gambaran bahwa masyarakat mulai menghargai waktu, memiliki daya beli lebih baik dibanding tahun lalu,” jelas Menhub.

Disamping itu, menurut Jonan, layanan pesawat udara saat ini semakin terjangkau oleh masyarakat menengah. Juga didukung dengan infrastruktur yang baik setelah perbaikan dan pengembangan bandara di seluruh daerah.

“Navigasi udara semakin baik, semakin disiplin, kapasitas bandara makin ditingkatkan,” paparnya.

Ditambahkan oleh menteri, bahkan apabila dihitung dari penerbangan domestik saja, peningkatannya mencapai 12 persen dan penerbangan internasional empat persen terhitung di 35 bandara.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...