Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Menhub : Jika Kemacetan Panjangnya 3 KM, Tarif Tol Harus Gratis

Menhub : Jika Kemacetan Panjangnya 3 KM, Tarif Tol Harus Gratis

brebes-exit-66

Jalan tol yang semula dikenal dengan jalan bebas hambatan kini sudah mulai berbalik, bahkan sekarang ini kemacetan parah berada di jalan berbayar itu. Bahkan, titik pertama dari kemacetan itu ada di antrean pembayaran gerbang tol.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku, kalau pihaknya sudah berbicara kepada pemilik jalan tol untuk siap menghadapi arus balik 2016. Menurutnya, jika terjadi kemacetan panjang, maka jalan berbayar itu harus digratiskan.

“Kalau nanti arus balik ke arah barat sampai macet lebih dari tiga kilometer di pintu tol itu harus dibebaskan tarifnya, kalau kosong lagi ya bayar lagi,” ujar Jonan, Kamis (7/7).

Jonan kemudian mencontohkan, saat Gerbang Tol Cikarang Utama untuk Tol Cikampek-Jakarta, kemudian GT Karang Tengah untuk Tol Merak-Jakarta, GT Pasteur harus dijaga oleh petugas di sana.

“Kalau macet ya dibebaskan. Karena tidak semua pakai electronic gate kan, masih ada yang bayar tunai,” paparnya.
Sementara udara, kereta api, dan laut, Johan berharap, akan lebih lancar karena arus balik tidak seberat saat arus mudik. Karena warga tidak semua mengejar tanggal tertentu untuk sampai ke Jakarta.

Sedangkan untuk sekitar Brebes, diakui Jonan, sudah meminta agar Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) membebaskan biaya tol jika terjadi kemacetan sepanjang tiga kilometer.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...