Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menhub Jonan Sebut Grabcar-Uber Ilegal, Makanya Segera Mendaftar

Menhub Jonan Sebut Grabcar-Uber Ilegal, Makanya Segera Mendaftar

menteri jonan

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengimbau supaya pengelola moda transportasi berbasis online seperti Grabcar dan Uber untuk mengikuti peraturan dengan mendaftarkan diri dalam yayasan atau koperasi. Kalau tidak, maka menurutnya kedua transportasi daring atau on line itu adalah ilegal.

Ditambahkan pula, saat ini baik Grabcar maupun Uber belum terdaftar sebagai angkutan umum karena belum ada yayasan atau koperasi yang mewadahi. Oleh karena itu, mereka diimbau untuk segera mendaftar.

“Gini aja, solusinya diikuti saja aturannya (Grabcar dan Uber). Gitu aja. Iya daftar aja kan tidak apa-apa,” ujarnya di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Selasa (22/3).

Semenjak awal jadi Menhub, dirinya telah mengimbau agar Grabcar dan Uber mendaftarkan diri sebagai moda transportasi massal. Sebab itu, jika mereka tidak kunjung mendaftar maka Grabcar dan Uber termasuk dalam transportasi publik yang ilegal.

“Saya sudah kasih tahu setahun lalu, sejak saya jadi menteri sudah saya kasih tahu. Ke Uber juga, ke Grab juga. Sudah kita kasih tahu. Kalau tidak terdaftar sebagai transportasi publik ya ilegal namanya,” paparnya.

Ditambahkan Jonan, pemerintah tidak akan mengubah atau mengeluarkan peraturan apapun terkait transportasi umum.

“Tidak ada (ubah aturan). Enggak ada aturan baru wong peraturan transportasi dari dulu juga begitu,” terangnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...