Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Meninggalnya Dokter PTT di Tempat Tugas, Kalangan Medis Merasa Berduka

Meninggalnya Dokter PTT di Tempat Tugas, Kalangan Medis Merasa Berduka

dr-dionisius-giri-samudra-_151112001636-686

Berita meninggalnya Dr Dionisius Giri Samudra, dokter pegawai tidak tetap (PTT) di RS Cenderawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku telah membuat ribuan kalangan medis berduka.

“Selamat jalan Dr Dionisius Giri Samudra. Satu lagi dokter meninggal di tempat tugas,” demikian tulis Bambang Budiono, dokter senior di RS Awal Bros Makassar di akun Facebook-nya.

Status Bambang itu dengan cepat menyebar di media sosial. Menurut Bambang, seharusnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) wajib memberikan proteksi pada setiap dokter baik yang berstatus PTT, PNS termasuk menjalankan program internship yang memperoleh penugasan apalagi ke daerah terpencil. Setidaknya berupa asuransi kesehatan, asuransi jiwa, serta gaji yang pantas untuk bisa hidup sehat dan layak.

Dionisius atau akrab disapa Andra, adalah salah satu dokter yang menjalani program internship di Kepulauan Aru. Bambang menuliskan, bahwa gaji dokter Internship yang hanya berkisar Rp 2,5 juta tak sebanding dengan beban tugas dan kewajibannya.

“Gajinya bahkan di bawah UMR buruh. Sungguh ironis dan mengenaskan,” tulisnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...