Home / Bisnis / Menjadi Bos Idaman Karyawan, Kenapa Tidak?

Menjadi Bos Idaman Karyawan, Kenapa Tidak?

Ilustrasi bos yang baik
Ilustrasi bos yang baik

Aktual Post – Bos yang ideal bukan hanya bersikap baik, tapi juga mau menghargai pekerjaan yang dilakukan karyawannya. Berikut cara menjadi bos idaman karyawan:

1. Percaya pada karyawannya Jika ingin disukai dengan karyawan, maka jangan menjadi bos yang pekerjaannya memata-matai saja. Seorang bos yang ideal harus bisa percaya kepada bawahannya. Jika ada kesalahan yang dibuat oleh bawahannya, maka Anda baru bisa menegurnya.

2. Selalu hadir di kantor bos yang baik. Para karyawan biasanya akan bertanya-tanya ke mana bosnya pergi jika tak ada di kantor atau tak hadir dalam rapat. Untuk itu, sebisa mungkin Anda sebagai seorang bos harus selalu ada untuk karyawannya.

3. Menjalin hubungan baik dengan karyawan Agar menjadi bos yang disukai karyawan, Anda harus menjalin hubungan yang baik dengan mereka.

4. Mau menerima masukan Salah satu kualitas terbaik seorang bos adalah mau menerima segala kritik dan saran dari karyawannya. Jika Anda ingin menjadi bos yang ideal dan disukai karyawan, maka jangan ragu untuk meminta kritik dan saran dari para karyawan.

5. Mengucapkan terima kasih Jika karyawan menunjukkan peningkatan kerja, maka tak ada salahnya ada mengucapkan terima kasih atau memberikan penghargaan kepada mereka.

Walaupun seorang bos atau atasan memiliki hak untuk memerintah, namun biasanya karyawan akan menganggapnya bos jika hanya sampai pada memberi perintah saja. Agar tak dianggap seperti itu, maka jadilah sosok bos yang menyenangkan dan menjadi idaman para karyawan dengan melakukan cara di atas.

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...