Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Menjadi Duta Thalassemia Aceh, Teuku Rassya Punya Tanggung Jawab Besar

Menjadi Duta Thalassemia Aceh, Teuku Rassya Punya Tanggung Jawab Besar

007568600_1431085466-Teuku_Rassya

Nama lengkapnya Teuku Rasya Isslamay Pasya. Usianya masih masih muda, 16 tahun. Tapi Teuku Rasya, tak menyangka didapuk menjadi Duta Thalassemia di wilayah Aceh.

“Saya merasa senang dan bersyukur karena dipilih menjadi duta di usia yang muda,” ungkap Rassya.

Minimnya informasi mengenai penyakit thalassemia membuat lembaga Darah Untuk Aceh melakukan gebrakan dengan mendaulat Rasya menjadi duta.

Putra dari Teuku Rafly dan Tamara Bleszynski ini menjelaskan, penyakit ini nggak banyak orang yang tahu. Sehingga dirinya merasa ini sudah jadi tanggung jawab buat nyebarin informasi tentang penyakit ini.

Melihat besarnya angka penderita thalassemia di Aceh, sebagai putra daerah yang memiliki darah Aceh dari sang ayah, Rassya merasa memiliki tanggung jawab besar untuk mengurangi angka tersebut.

Dirinya harus terus memberi tahu ke semuanya, melalui sosial media. Jadi semua orang harus mau cek darah supaya tahu apakah kena penyakit Thalassemia atau bukan.

“Soalnya nanti kasihan sama anak-anak dan cucu-cucu kita,” kata Rassya beberapa waktu lalu di sebuah restoran Jakarta Pusat.

Selain lewat media, Rasya juga siap terjun langsung memberi beri semangat kepada penderita thalassemia khususnya di Aceh.

“Insya Allah kalau ada waktu Rassya juga mau terjun ke Aceh, menemui penderita thalassemia,” tuturnya.

Thalassemia merupakan penyakit kelainan darah yang ditandai dengan kondisi sel darah merah yang rusak. Akibatnya, penderita Thalassemia akan mengalami gejala anemia dan infeksi.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...