Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Menkeu Beberkan Kalau Pencairan Gaji PNS Ke-13 dan Ke-14 akan dibayarkan Secara Terpisah, Ini Alasannya

Menkeu Beberkan Kalau Pencairan Gaji PNS Ke-13 dan Ke-14 akan dibayarkan Secara Terpisah, Ini Alasannya

gaji ilustrasi

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro mengatakan bahwa pencairan gaji pegawai negeri sipil (PNS) ke-13 dan ke-14 dalam bentuk tunjangan hari raya (THR) akan dibayarkan dalam 2 bulan terpisah. Itu artinya, tidak dibayarkan dalam waktu bersamaan.

Dijelaskan olehnya, alasan pemerintah tidak membayarkan secara bersamaan lantaran akan berpengaruh terhadap kas negara. Sebab jumlah pembayarannya cukup besar yakni mencapai Rp8 triliun untuk gaji ke-13.

“Dibayarkan pada 2 bulan yang terpisah. Jadi enggak bersamaan karena akan ngaruh ke kas kita nanti kalau bersamaan,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (17/5) lalu.

Ditambahkan Menkeu, salah satu dari pembayaran gaji tersebut akan dilakukan pada Juli 2016. Tetapi, untuk tanggal pastinya belum bisa memastikan karena masih dalam perumusan.

“Sekarang masih dirumuskan. Pokoknya yang penting itu pencairannya ya kayak tahun-tahun sebelumnya lah, tunggu saja,” jelasnya.

Bambang pun menyatakan bahwa untuk besaran gaji ke-14 pemerintah akan menyiapkan dana yang tidak jauh berbeda dari nominal gaji ke-13.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...