Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Menkeu Bilang ‘Panama Papers’ akan dijadikan Referensi Tambahan Pemerintah, Dalam Hal apa?

Menkeu Bilang ‘Panama Papers’ akan dijadikan Referensi Tambahan Pemerintah, Dalam Hal apa?

menkeu

 

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan kalau pemerintah akan memanfaatkan “Panama Papers” sebagai referensi tambahan dalam usaha meraup pendapatan negara dari pengampunan pajak (“tax amnesty”).

“Panama Papers akan dijadikan referensi tambahan. Memang banyak individu dan perusahaan yang menyimpan uangnya di perusahaan fiktif di Panama, tetapi berinvestasi di Indonesia,” kata Bambang ketika mengisi acara “Sudut Istana” di TVRI, Jakarta, Rabu (6/4) malam.

Pemerintah, seperti juga yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, memakai hasil investigasi gabungan jurnalis dari berbagai negara itu sebagai pembanding dengan data dari otoritas pajak negara-negara maju yang tergabung dalam G-20.

Pemerintah pun berjanji akan segera mengumumkan hasil kajian terhadap dokumen yang telah menggemparkan dunia tersebut.

Sedangkan terkait “tax amnesty”, pemerintah saat ini masih terus berkomunikasi dengan DPR agar pembahasan RUU Pengampunan Pajak segera bisa diselesaikan dan dapat dimasukkan dalam APBN Perubahan.

Kalaupun tidak bisa diselesaikan hingga pengajuan RAPBNP, pemerintah akan melakukan cara lain untuk para wajib pajak yang masih menyimpan uangnya di luar negeri.

“Kami sudah menyiapkan alternatif sumber penerimaan lain yang mirip tax amnesty, tetapi pendapatannya akan lebih sedikit,” jelas Bambang.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...