Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Menkeu Mengaku Kalau Pemerintah Sudah Punya 6.519 Data WNI yang Taruh Uang di LN

Menkeu Mengaku Kalau Pemerintah Sudah Punya 6.519 Data WNI yang Taruh Uang di LN

menkeu Bambang-Brodjonegoro

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan kalau pihaknya sudah memiliki identitas Warga Negara Indonesia (WNI) yang menaruh dananya di luar negeri. Pihaknya menyimpan ada sekitar 6.519 orang yang menyimpan uangnya di negara tax heaven.

“Kami sudah punya 6.519 data WNI yang taruh uangnya di luar negeri,” papar Bambang di Jakarta, Senin (23/5) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Bambang, data-data tersebut meliputi nama, data paspor, nama perusahaan hingga nomor rekening dari WNI.

“Nanti pencariannya akan lebih mudah. Karena data itu masuk awalnya dari SPV (Special Purpose Vehicle) dengan rekening di bank pada negara tersebut. SPV itu pasti punya penanggung jawab, kami telusuri maka dapatlah nama dan paspornya,” jelasnya.

Bambang mengungkapkan bahwa saat ini, nama-nama tersebut sedang diperiksa lebih lanjut oleh Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak).

Walau demikian, Bambang menyatakan tidak akan mengungkapkan datanya secara terbuka. Pihaknya akan membeberkan kepada DPR dalam rapat tertutup.

“Data akan disampaikan kepada anggota dewan hanya dalam rapat tertutup. Ini terkait dengan kerahasiaan sumber dan data dari daftar wajib pajak yang bersangkutan,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...