Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Menko Darmin Mengaku Belum Terima Kabar Soal PHK Buruh Pada Dua Perusahaan Asal Jepang di RI

Menko Darmin Mengaku Belum Terima Kabar Soal PHK Buruh Pada Dua Perusahaan Asal Jepang di RI

Menteri-Koordinator-Bidang-Perekonomian-Darmin-Nasution

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku belum menerima laporan tentang dua perusahaan elektronik asal Jepang yaitu Toshiba dan Panasonic yang rencananya akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2.500 karyawannya di Indonesia.

“Belum (terima laporan PHK 2.500 karyawan Panasonic dan Toshiba). Kenapa jadi ada yang begini,” ujarnya di Kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (3/2) seperti dilansir sebuah media online.

Darmin membantah, kalau dikatakan pemangkasan karyawan tersebut terjadi lantaran daya beli masyarakat yang rendah. Sebab menurutnya, permintaan masyarakat yang rendah itu telah terjadi sejak tahun lalu.

“Kalau permintaan lambat itu sudah sejak setahun yang lalu. Mestinya ada persoalan lain, tapi coba tanyakan sama Pak Franky (Kepala BKPM),” paparnya.

Darmin juga membantah kalau hal ini dikaitkan dengan persoalan aturan dan paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah belum efektif. Bahkan menurutnya, di tengah situasi ekonomi dunia yang masih bergejolak‎, Indonesia masih relatif aman dibanding negara lain.

“Tidak juga (persoalan aturan). Saya tidak mendengar ada keluhan soal itu (paket kebijakan ekonomi). Situasi ekonomi dunia juga seperti ini. Tapi Indonesia oke saja, jalan,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...