Home / Berita / Nasional / Menko Maritim Rizal Buka Suara : Hadapi Musim Paceklik, Adanya Desa Wisata jadi Solusi Nelayan

Menko Maritim Rizal Buka Suara : Hadapi Musim Paceklik, Adanya Desa Wisata jadi Solusi Nelayan

rizal334

 

Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli menilai kalau penciptaan desa wisata yang bersih, hijau dan ramah merupakan solusi bagi nelayan untuk menghadapi masa paceklik, saat gelombang laut tidak bersahabat.

Dalam acara penyerahan 1000 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, ia menuturkan bahwa pemerintah sedang melakukan proyek percobaan (pilot project) Desa Wisata Nelayan di Indramayu, Jawa Barat.

“Jika berhasil, maka kita akan ciptakan puluhan desa-desa nelayan lainnya untuk mengatasinya masa paceklik yang biasa dihadapi nelayan saat gelombang laut tinggi sehingga tak bisa melaut,” kata Rizal seperti dilansir Antara.

Desa nelayan itu, ungkapnya lebih lanjut, harus hiijau, bersih, dilengkapi air bersih dan ramah agar turis merasa betah dan nyaman.

Bantuan dan keberpihakan kepada nelayan tidak sekadar memberi peralatan melaut, tetapi juga memecahkan permasalahan saat paceklik dan tak bisa melaut.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...