Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Menko PMK, Puan : Acara Sail Tomini diharapkan Bisa Mempercepat Pembangunan di Daerah Kepulauan

Menko PMK, Puan : Acara Sail Tomini diharapkan Bisa Mempercepat Pembangunan di Daerah Kepulauan

sail tomohon

Hari Sabtu (19/9) secara resmi Penyelenggaraan Sail Tomini 2015 dibuka di Pantai Kayu Bura, Parigi Moutong, Palu, Sulawesi Tengah. Pembukaan dihadiri Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Puan Maharani mengungkapkan bahwa acara tersebut diharapkan tidak hanya berhenti sebagai acara seremonial. Sail Tomini harus memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat.

“Sentuhan program Sail Tomini kali ini secara komprehensif tidak hanya melakukan pembangunan infrastruktur, tapi juga mencakup pembangunan manusia,” tutur Puan Maharani seperti dikutip dalam siaran pers, Sabtu (19/9).

Ditambahkan oleh Puan, acara Sail Tomini telah digelar selama tujuh kali sejak tahun 2009. Oleh karena itu, kata Puan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memandang acara Sail Tomini 2015 kali ini harus mendorong percepatan pembangunan.

Itu mengapa? lanjut Puan, sebab beberapa bulan sebelum acara Sail Tomini 2015 digelar pelbagai program infrastruktur dan pembangunan manusia telah dilakukan.

“Kita harus mendorong percepatan pembangunan dengan menyelaraskan program di kementerian dan lembaga terkait,” jelas Puan.

Dimata Puan, pendekatan yang dilakukan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan acara Sail Tomini bisa dijadikan model percepatan pembangunan di daerah kepulauan.

“Sifat stimulan dan pemicu yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.

Jika pemerintah daerah tidak menindaklanjuti momentum acara Sail Tomini, tambah Puan, maka hal itu tidak akan memberikan dampak apa pun bagi masyarakat.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...