Home / Berita / Nasional / Menko PMK Puan Maharani Minta Masyarakat Jangan Terlalu Sering Pakai KIS, Mengapa?

Menko PMK Puan Maharani Minta Masyarakat Jangan Terlalu Sering Pakai KIS, Mengapa?

puan-maharani99

 

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengingatkan masyarakat supaya jangan terlalu sering memakai Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“KIS diberikan pemerintah bukan dengan tujuan agar masyarakat setiap saat menggunakannya, namun digunakan saat benar-benar dibutuhkan. Juga sebagai pengingat bagi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan supaya tidak perlu sering berobat,” ujarnya di Bukittinggi, Jumat (29/4) seperti dilansir Antara.

Puan menuturkan bahwa dalam setiap kunjungannya ke daerah-daerah di Tanah Air, kondisi fisik anak-anak selalu menjadi perhatian utama.

“Bila disambut anak-anak sekolah, selalu saya perhatikan. Anak-anak yang sehat bukan berarti bertubuh gemuk, namun mereka menampakkan senyum yang merekah atau kulit yang bersih,” terangnya.

Puan juga mengingatkan orangtua siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar tidak menggunakan bantuan untuk keperluan kebutuhan selain untuk mendukung aktivitas sekolah anak.

“Jangan sampai digunakan untuk beli baju baru orangtua, pulsa bahkan rokok,” ujarnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...