Home / Berita / Menko PMK Puan Sebut kalau Vaksin Palsu adalah Kejahatan Luar Biasa pada Anak-anak…!

Menko PMK Puan Sebut kalau Vaksin Palsu adalah Kejahatan Luar Biasa pada Anak-anak…!

vaksin-palsu-bayi-

 

Menko PMK Puan Maharani menyatakan kalau pemberian vaksin palsu adalah kejahatan luar biasa terhadap anak-anak. Oleh karena itu, dirinya meminta penanganan terhadap kasus ini dilakukan secara serius dan berkala.

“Yang sudah mereka lakukan adalah kejahatan luar biasa terhadap anak-anak, karena itu pemerintah akan melakukan tindakan sampai tuntas, apa lagi masalah ini dari 2003 sampai sekarang. Ke depannya kalau ada laporan peredaran vaksin palsu bisa diatasi dengan baik,” jelas Puan di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (26/7).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekjen Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Piprim Yanuarso memaparkan soal dampak dari vaksin palsu baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Menurutnya, walau terpapar vaksin palsu tidak akan mempengaruhi tumbuh kembang anak.

“Tentang pemantauan jangka panjang dampak vaksin palsu ini, pertama kita mesti melihat apa isi vaksin palsu itu. Jadi kami analisis dari hasil temuan BPOM dan dari sekian temuan jumlah isi vaksin palsu itu ternyata memang tidak membahayakan, baik dari sisi jangka pendek maupun jangka panjang,” jelas Piprim.

 

 

Baca Juga

Mensos Serahkan Bansos Non-Tunai untuk 500 Warga Kebumen

Kebumen – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, memberi bantuan sosial (Bansos) non-tunai dari Program Keluarga ...