Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Menko Polhukam Kumpulkan Petinggi Parpol dan Menteri, Ini Yang dibahas

Menko Polhukam Kumpulkan Petinggi Parpol dan Menteri, Ini Yang dibahas

luhut

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan hari Jumat (16/10) mengumpulkan sejumlah menteri dan petinggi partai politik di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Ketika membuka pertemuan, Luhut menyampaikan lima persoalan penting yang sedang terjadi di Indonesia.

“Dalam acara ini kami akan membahas lima subjek yaitu perkembangan Pilkada, situasi keamanan Indonesia terkini, narkoba, ekomomi dan kebakaran hutan,” ujar Luhut di Hotel Borobudur, Jumat (16/10).

Ditambahkan oleh Luhut, untuk Pilkada serentak dipastikan ada tiga calon tunggal. Bawaslu sebagai badan pengawasan sudah melakukan maping indeks kerawanan.

“Untuk itu Kapolri dan TNI sudan bisa memfokuskan penjagaan. Soal kerawanan, paling rawan di Kabupaten Nias Barat. Bisa potensi walaupun menurut kami masih dalam kategori bagus,” jelas Luhut.

Indeks demokrasi dan kedewasaan politik Indonesia, kata Luhut, semakin matang. Dari data diketahui naik 9,32 persen.

“Indeks demokrasi, kedewasaan politik semakin matang 63,72 persen pada tahun 2013 menjadi 73,04 pada 2014. Ini Naik 9,32. Dan untuk partai politik naik dari buruk ke sedang,” ungkapnya.

Oleh karena, parpol diminta untuk sama-sama menyukseskan Pilkada serentak.

“Kami dari pemerintah akan lakukan sebaiknya agara semua berjalan lancar,” ucap Luhut.

Disamping masalah Pilkada, Luhut juga membicarakan tentang permasalahan narkoba di Indonesia yang semakin meningkat.

“Dari 163 juta sekarang menjadi 315 juta dan ini menjadi ancaman kita semua. Parpol diharapkan dapat membantu mengkampanyekan bahaya narkoba,” ungkap Luhut.

Di dalam acara itu, Luhut juga membicarakan kemanan Indonesia yang harus mewaspadai soal ISIS. Kemudian juga tidak lupa Luhut juga membahas soal Ekonomi dan pembakaran hutan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...