Home / Headline / Menko Polhukam Luhut : kelompok Santoso Sudah Melemah dan Terpecah jadi Tiga

Menko Polhukam Luhut : kelompok Santoso Sudah Melemah dan Terpecah jadi Tiga

kelompok santoso

 

Kelompok teroris Santoso atau kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah saat ini sudah melemah dan terpecah menjadi tiga kelompok, demikian kata Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Pengejaran masih terus berlangsung, sekarang mereka sudah terpecah jadi tiga kelompok, kita harap secepatnya selesai,” ujar Luhut seusai acara  Pemantapan Kepala Lapas dan Rutan Seluruh Indonesia di Jakarta, Selasa (5/4) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh Luhut, pengejaran pasukan gerilya bukanlah pekerjaan yang mudah, sehingga pemerintah tidak dapat memastikan kapan pengejaran itu berakhir.

“Kita tak tahu berapa lama pengejaran ini berlangsung, tetapi kita ingin secepatnya,” jelas Luhut.

Sementara itu sehari sebelumnya pada Senin (4/4) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Tito Karnavian mengatakan bahwa kelompok Santoso telah melemah akibat kehilangan banyak anggotanya dan kecilnya ruang gerak mereka.

“Di dua bulan terakhir ini, lebih dari 10 orang yang sudah tertangkap, baik dalam kondisi hidup dan meninggal saat kontak tembak,” terang Tito.

 

 

 

Baca Juga

Turun Minum, Chelsea vs Watford Imbang 1-1

London – Chelsea dan Watford berimbang 1-1 saat turun minum. Pedro lebih dulu membawa Chelsea ...