Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Menko Rizal Ramli Lakukan Sidak di Bandara Soetta, Berikut Ini Temuannya

Menko Rizal Ramli Lakukan Sidak di Bandara Soetta, Berikut Ini Temuannya

rizal ramli2223

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli hari Senin (25/4) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang untuk memantau implementasi kebijakan bebas visa bagi 169 negara di dunia. Dalam sidak itu, ternyata Rizal menemukan fakta bahwa banyak turis yang belum mengetahui kebijakan bebas visa, dan masih membayar biaya visa on arrival sebesar USD35.

Dikatakan Rizal, masih banyak turis yang belum mengetahui bahwa Indonesia telah membebaskan visa kepada 169 negara. Karena itu, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk melakukan sosialisasi kepada negara tersebut terkait kebijakan bebas visa.

“‎Masih banyak yang belum tahu Indonesia bebas visa, kita minta deputi kirim surat ke Menlu agar ada sosialsiasi di negara yang kita berikan bebas visa supaya mereka memahami ini,” paparnya di Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Senin (25/4).

Ketika sidak, Rizal bertemu sejumlah turis dari berbagai negara dan sejauh ini mereka masih membayar biaya pengeluaran visa on arrival.

“Kami datangi beberapa turis, ada yang belum mengerti (bebas visa) tetap bayar USD30. Yang ngerti (bebas visa) juga ada yang komplain karena tetap ditagih. Jadi perlu sosialisasi betul kita bebas visa,” jelasnya.

‎Rizal Menjelaskan kalau kebijakan bebas visa ini dalam rangka meningkatkan jumlah turis yang melancong ke Indonesia dari tahun lalu sebesar 10,5 juta wisman menjadi 20 juta dalam lima tahun mendatang.

Disamping itu, kebijakan ini juga untuk meningkatkan devisa dari sektor pariwisata dari sebelumnya USD10 miliar menjadi USD20 miliar dalam lima tahun, serta peningkatan tenaga kerja dari 3 juta menjadi 7 juta tenaga kerja.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...